Kumpulan Doa Mustajab, Amalan Wirid, Dzikir Mujarab dan Terlengkap

5 Dzikir Agar Daya Ingatan Menjadi Kuat Tidak Mudah Lupa

loading...
Dzikir agar daya ingatan menjadi kuat tidak mudah lupa – Pada pembahasan kami saya ingin kami akan membahas tentang amalan doa dzikir asma (Ya Muhaimin). Khasiat atau manfaat agar daya ingatan kita menjadi kuat sehingga apabila kita hendak menghafal sesuatu tidak akan mudah lupa insyaAllah.
Dzikir Agar daya ingatan menjadi kuat
Selain itu khasiat atau manfaat lain dari amalan dzikir ini juga dapat agar lahir dan batin kita akan menjadi bersih, hati kita akan menjadi lebih terang dan sebagainya. Doa dan dzikir amalan ini kami rangkum dari Asmaul Husna. Dan amalan dzikir ini akan semakin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena kita berdzikir dengan nama-nama Allah dan sifat-sifat Allah.
Dzikir Agar Daya Ingatan Menjadi Kuat Tidak Mudah Lupa

Lantas bagaimana cara mewiridkan atau mengamalkan amalan dzikir agar daya ingatan menjadi kuat dan khasiat lainya ? adapun caranya sebagai berikut :

AL MUHAIMIN artinya Yang Memelihara

Bacaan doa dzikir :

Ya Muhaimin Ya Muhaimin Ya Muhaimin  . . . dan Seterusnya.

Cara mengamalkan

1. Apabila kita ingin daya ingatan kita semakin kuat. maka bacalah amalan lafadz dzikir diatas tersebut sebanyak 145 kali setelah sholat isya’. Maka insyaAllah daya ingatan kita akan menjadi kuat sehingga apabila ingin menghafal sesuatu tidak mudah lupa. Amin
2. Apabila kita ingin agar lahir dan batin kita menjadi bersih serta hati kita menjadi terang. Maka bacalah amalan dzikir diatas (Ya Muhaimin) sebanyak 100 kali setiap sesudah selesai mandi dan kita berpakian. Maka insyaAllah lahir dan batin kita akan menjadi bersih serta hati kita akan menjadi terang. Amin.
Khasiat dan manfaat lainnya :

3. Bacalah amalan dzikir diatas (Ya Muhaimin) sebanyak 100 kali setiap habis sholat fardhu. Maka insyaAllah sejak bayi hingga dew4sa tubuh akan tumbuh menjadi sehat, dan terpelihara dari macam penyakit degeneratif dan penyakit berbahaya lainya.
4. Apabila ingin berpergian maka bacalah amalan dzikir diatas tersebut sesudah sholat. Maka insyaAllah diri kita akan mendapatkan perlindungan dari Allah dan terhindar dari bencana seperti kecelakaan, perampokan, penjabretan, dan lain sebagainya. Amin.
5. Selain mengawasi putra dan putri kita dari pengaruh lingkungan buruk. Anda juga dapat mewiridkan amalan dzikir (Ya Muhaimin) sebanyak 100 kali sesudah sholat. Maka Allah akan mengawasi serta memelihara putra purtri kita dari pengaruh lingkungan atau pergaulan yang buruk.
Baca Juga : Dzikir Menghilangkan Segala Penyakit Hati Paling Mujarab
Itulah pembahasan kami tentang khasiat atau manfaat dari amalan dzikir (Ya Muhaimin) sekarang ini. semoga amalan diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca. Demikian mengenai dzikir agar daya ingatan menjadi kuat tidak mudah lupa.

loading...
Share artikel ke: [Facebook] - [Twitter] - [Google+] - [Linkedin]
loading...
Back To Top -->